Pengacara Perusahaan 

Sebagai pengacara perusahaan yang dipilih untuk menangani masalah hukum mengenai kegiatan usaha yang dilakukan oleh Perusahaan.

Mengenai ruang lingkup Layanan Hukum yang kami berikan sebagai Pengacara Perusahaan selama periode waktu yang disepakati:

A. Lingkup Layanan Hukum kami

  1. Saran Hukum
  • Memberikan nasehat hukum kepada Perusahaan dalam menjalankan kegiatan usahanya serta mencegah permasalahan hukum yang timbul di masa depan, tertulis atau lisan, mencakup masalah hukum yang berkaitan dengan bisnis Perusahaan, pekerjaan, kontrak bisnis, hukum pidana; dan
  • Memberikan nasehat hukum tertulis atau lisan, tentang kepatuhan perusahaan dengan Hukum Indonesia.
  1. Legal Due Diligence

Kami akan melakukan pemeriksaan / due diligence terhadap aspek hukum kegiatan usaha Perusahaan, termasuk namun tidak terbatas pada: pemeriksaan dokumen dan legalitas Perusahaan, ketaatan perusahaan, dan pengujian kebijakan Perusahaan.
Setelah melakukan Uji Tuntas Hukum, kami akan memberikan Pendapat Hukum tertulis, untuk digunakan oleh Perusahaan sebagai pedoman dalam melakukan transaksi bisnis dan / atau menangani masalah hukum.

  1. Kontrak atau Perjanjian
  • Menganalisis isi kontrak / perjanjian bisnis dengan bahasa yang lebih mudah dipahami oleh Perusahaan;
  • Menyusun kontrak / perjanjian yang dipersyaratkan oleh Perusahaan; dan
  • Memberikan bantuan hukum kepada Perusahaan dalam negosiasi penyusunan kontrak bisnis dengan pihak ketiga, serta menangani perselisihan yang mungkin timbul dari kontrak.
  1. Sengketa
    • Mengambil tindakan yang diperlukan untuk memulihkan kredit dan aset Perusahaan (Debt and Asset Recovery);
    • Memprioritaskan bantuan hukum kepada Perusahaan dalam bentuk penanganan kasus litigasi yang melibatkan Perusahaan, baik sebagai Penggugat/Tergugat Pelapor/Terlapor, Pemohon/Termohon; dan
    • Memprioritaskan bantuan hukum kepada Perusahaan dalam bentuk penanganan kasus Criminal litigation yang melibatkan Perusahaan, baik sebagai Penggugat/Tergugat Pelapor/Terlapor, Pemohon/Termohon;

Periode Layanan Perusahaan

Jangka waktu pelayanan hukum adalah 2 (dua) tahun dan dapat diperpanjang sesuai kesepakatan bersama.